Lukisan Penari - Dancing in The Party Thumbnail image
Uncategorized

Lukisan Dancing in The Party – Lukisan Penari di Pesta

Lukisan Dancing in The Party – Lukisan Penari di Pesta. Pesta dan tarian ibarat dua sisi mata uang. Kategori lukisan penari ini mengangkat sisi kemeriahan pesta kegembiraan.

Gambar Lukisan Dancing in The Party

Lukisan Penari - Dancing in The Party

Lukisan Penari yang dikemas dengan judul “ke barat-baratan- Dancing in The Party” bermaksud mengangkat budaya “Barat” yang telah mengubah budaya Indonesia. Ini memang pengaruh global dari keterbukaan informasi yang tidak terelakkan. Sebuah keprihatinan yang ingin ditunjukkan oleh sang pelukis Husen Nursidik asal Brebes.

Pelukis yang tergabung dalam Balchi Bara Art Gallery ini memiliki gaya penuturan yang unik. Figur-figur orang ditampilkan dengan gaya candaan yang ringan, meski mengangkat sebuah fenomena yang serius. Ini tidak berbanding lurus dengan usia pelukis yang masih muda.

Gambar Croping Dancing in The Party

Crop 1

Lukisan Penari - Dancing in The Party crop 1

Meskipun lukisan ini tampil sederhana, namun pemilihan warna dalam lukisan ini tidaklah sederhana. Warna-warna sekunder dan tersier berpadu dengan warna-warna primer. Ini menghadirkan lukisan dengan warna yang matang.

Crop 2

Lukisan Penari - Dancing in The Party crop 2

Dalam gambar potongan 2 bisa kita amati figur-figur yang lentur dibalut kesederhanaan goresan. Menurut saya kesederhanaan inilah menjadikan karya ini patut di-apresiasi.


Baca karya Husen Nursidik lainnya di https://www.balchibara.com/lukisan-pasar-ikan-tradisional-produk-002/


Bercerita tentang gaya penuturan Husen Nursidik, lukisan-lukisan karya dia berkiblat pada ekspresionisme dekoratif. Sepintas seperti gaya penuturan Hendra Gunawan.

Balchi Bara
Bekerja sebagai pengajar di Sekolah Dasar Negeri dan Pelukis di Balchibara dot com. Senang menulis untuk sekedar berbagi cerita dan pengalaman seputar lukisan. Call/sms/wa : 082225444144
https://www.balchibara.com/

Tinggalkan Balasan